Continue

Ide Marketing Kreatif untuk Agen Travel

Menjalankan usaha sebagatravel agen untuk memanfaatkan peluang bisnis travel mulai banyak dilirik orang. Hasilnya, akhir-akhir ini sudah banyak travel agen yang menjamur dan saling berkompetisi untuk mendapatkan pelanggan dan meraih keuntungan.

Kondisi ini menuntut para pengusaha yang berkecimpung di bisnis travel harus putar otak agar mereka bisa berbeda dari yang lain. Jika Anda adalah salah satu pengusaha yang berbisnis travel, berikut beberapa ide kreatif yang mungkin bisa menjadi inspirasi Anda.
Memaksimalkan Branding Konvensional 
Memperkenalkan branding bisnis Anda sangat penting dalam menangkap peluang bisnis travel yang Anda. Beberapa cara konvensional namun tetap mampu menarik pelanggan adalah dengan menyebar poster, kartu bisnis (business card), flyers, kartu pos, dan kalender.
Selain itu, maksimalkan website bisnis tour and travel Anda dengan mengisi hal-hal berikut: sistem booking instan, formkontak, harga-harga paket liburan, serta filosofi bisnis Anda, dan lainnya. Dengan aktivitas branding yang rutin dilakukan, bisnis tour and travel Anda akan terus diingat oleh target market Anda.
Mengadakan Event atau Aktivitas Publik
Tidak ada cara yang lebih baik untuk mendekatkan perusahaan Anda dengan para pelanggan selain dengan bertemu mereka secara personal. Adakan event-event kemanusiaan atau kegiatan amal untuk menunjukkan kepedulian Anda dan perusahaan. Buat kontes yang memberikan hadiah bagi pelanggan maupun non-pelanggan. Bisa juga Anda memberikan hadiah liburan, dan membuat hal ini sebagai media publisitas yang menarik bagi brand perusahaan.
Memanfaatkan Email Marketing
Email marketing bisa menjadi pilihan cocok untuk terus membangun relasi dengan pelanggan. Berikan informasi mengenai diskon, hadiah, atau kontes yang Anda adakan. Selain itu, Anda juga bisa menjanjikan informasi mengenai harga-harga tiket termurah pada pelanggan Anda, dan memastikan mereka selalu menjadi orang pertama yang mengetahui tiket-tiket murah tersebut.
Tak ketinggalan, Anda bisa membuat newsletter yang membahas tentang berbagai tempat wisata menarik, aktivitas yang bisa dilakukan di tempat-tempat tersebut, serta info-info terbaru seputar dunia pariwisata.
Efektivitas ide-ide di atas sangat bergantung pada bagaimana Anda melakukannya. Jika Anda merasa belum berhasil saat mencoba salah satunya, tak perlu putus asa. Cobalah lagi agar Anda pelan-pelan dapat memahami seluk beluk idemarketing sehingga Anda bisa secara maksimal memanfaatkan peluang bisnis travel yang ada.
Namun jika Anda ingin menyiapkan segala sesuatunya dengan cepat dan profesional, maka Anda bisa mencoba untuk membeli franchise usaha tour and travel, seperti salah satunya adalah MMBC. Peluang bisnis travel memang terbuka lebar, namun tanpa ide-ide yang kreatif, Anda tidak akan meraih banyak pelanggan.
Sumber:
Share:

1 comment:

CARI TIKET

MMBC APLIAKSI ON PLAY STORE

HOTEL MURAH DI BALI

Copyright MMBC VINA 2016. Powered by Blogger.